Rabu, 22 Oktober 2014

Remember my childhood

Kalian tau kan apa yang seharusnya didapat saat masa kecil? yaa itu saat dimana kalian mendapat kasih sayang yang luar biasa, perhatian begitu banyak, dan intinya sih dapet kesenangan luar biasa.
Waktu itu ultah tetanggaku yang masih kecil mungkin berumur 6 tahun, dan itu aku masih berumur 14 tahun hehe. Aku lihat anak kecil itu tertawa seakan akan mendapat sesuatu yang luar biasa. Ya! aku yakin itu kasih sayang dan perhatian orang tua.. Seketika aku berpikir 'apakah aku pernah merasakan itu?' sesampaiku di rumah, aku langsung pergi ke kamar yaa merenung gitu deh ~ Saat itu aku coba mengingat disaat aku kecil, masa kecilku, masa bahagiaku.
Setelah ku coba tuk mengingatnya, aku pikir aku menyesal telah mengingat itu semua, hanya ada kenangan buruk. Yaa masa kecil tanpa perhatian dan kasih sayang orang tua, luar biasa kan :) Masa kecil dimana aku hidup di keluarga yang brokenhome, sekalipun itu blm cerai sih. Tapi aku beruntung punya bude yang slalu support, selalu bahagiain, mau mendengarkan ceritaku, dan dia mengerti psikologis remaja, sangat beruntung. Oh iya aku mau cerita nih, ini salah satu pengalaman yang masih sangat ku ingat hingga sekarang. Dulu ibuku sering keluar masuk rumah sakit karna asma, yaa kurang lebih 7x masuk rumah sakit. Disaat budeku harus menjaga ibuku di rumah sakit, budeku bilang ke bapak suruh menjaga aku dan kakakku di rumah. Tapi apa yang terjadi? Bapakku malah pergi meninggalkanku dan kakakku di rumah sendirian, dia mengunci pintu agar kami gak keluar rumah, dan dia memilih pergi dengan selingkuhannya daripada menjaga anak-anaknya sendiri. Yeah that's an unforgettable moment haha. Bayangin aja deh anak umur segitu ditinggal sendirian dirumah seharian, luar biasa. Setelah beberapa waktu budeku pulang dari rumah sakit dan bertanya ke aku 'pakmu ning ndi?' aku cuma bisa jawab 'dikancingi bude' (dlm bhs jawa). Saat itu juga budeku nangis mikir lah kok ada bapak yang setega itu ke anaknya. Ya itu sedikit ceritaku, kapan-kapan sharing lagi hehe
Sampai sekarang aku umur 16 tahun sih orang tuaku masih sering debat, kadang bikin nangis, kadang juga aku diajak kabur kakak ku biar ga dengerin itu semua. Sering sih iri sama keluarga orang lain, tapi aku lihat dibawahku masih ada yang lebih kesusahan dan aku berusaha bersyukur, aku harap Allah bakal ngasih sesuatu yang luar biasa dari cobaan ini hehe. Oh iya kadang juga sebel  kalo ada temen yang ngomongin kejelekan kita padahal mereka ga tau kalo aslinya kita ada masalah pribadi. Jadi intinya sih, kalo gatau mending diem, trus jangan mandang yang diatas kita, coba lihat dibawah kita ada yang kesusahanpun tetep tegar dan berusaha kan :D Semangat guys !







Sekiaaan, leave comment ya, mksih :)

1 komentar: